Pengalaman pertama menggunakan internet

Haloo… saya suci, saya ingin bercerita sedikit mengenai pengalaman saya saat pertama kali mengunakan internet..

Pertama kali saya menggunakan internet ketika saya duduk di bangku SMP, tepatnya ketika saya kelas tujuh. Saat itu saya dan teman-teman sekelas saya, dibimbing oleh guru komputer kami untuk mencoba menggunakan internet, yang pertama kali diajarkan adalah cara membrowsing di intrnet, kami membuka http://www.google.com. saya dan teman sekelas saya mengetikkan hal-hal yang akan disearching sesuai dengan instruksi dari guru kami, walaupun ada sebagian teman saya yang sudah memahami internet sibuk dengan aktifitasnya sendiri.

Saya sangat ingat, pertama kali saya benar-benar mencoba menggunakan internet sendirian adalah ketika saya membuka friendster di warnet dekat rumah saya -walaupun sebelumnya saya sempat ikut teman saya bermain diwarnet dan hanya memperhatikan teman saya- ketika itu saya merasa benar-benar gugup untuk memulai semuanya, saya yang saat itu bersama teman saya sering sekali bertanya kepadanya mengenai banyak hal, seperti : bagaiman mengetikkan alamat website  yang ingin saya cari, bagaimana mendaftar di friendster? Dan banyak hal-hal lain yang saya tanyakan, saat itu saya tidak sadar mungkin saya sudah mengganggu teman saya yang juga sedang asik dengan apa yang ia lakukan.

Setelah beberapa waktu dan saya mulai mengenal inernet, warnet merupakan tempat yang paling asik buat saya, bahkan saya bisa duduk berjam-jam di depan layar komputer, saat itu saya benar-benar tidak peduli dengan uang jajan yang harus saya keluarkan untuk bermain intermet, saya merasa senang karena saya bisa mencari apa pun dari internet. Saya lebih sering menggunakan internet untuk membaca komik disalah satu website bernama bacamanga.com. Semakin merajalelanya internet, semakin banyak pula media sosial yang bermunculan ketika saya duduk dibangku SMA muncullah facebook yang saat itu sedang digandrungi oleh anak-anak seusia saya, setiap kali saya disekolah teman-teman saya membicarakan soal facebook. Saya yang merasa penasaran dengan tampilan facebook, mencoba untuk membuka dan melihat facebook yang sering di ceritakan teman-teman saya. Bersama dengan teman yang lainnya saya datang kewarmet dan mulai bermain, membuka website facebook yang saat itu terasa sangat rumit untuk saya.

Tapi tidak hanya untuk main, saya juga sering menggunakan internet untuk mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru-guru saat sma. Internet juga membantu saya untuk mengerjakan tugas karya tulis saat sma, banyak blog yang sering saya kunjungi untuk bahan-bahan karya tulis yang saya buat.

Sekarang… Kalau sekarang penggunaan internet jauh lebih gampang dibandingkan saat dulu saya masih duduk dibangku smp atau sma, dengan adanya bantuan wifi kita lebih mudah untuk mengakses internet dimana pun saya mau. Serta dengan bantuan smartphone kita semakin mudah untuk mengakses internet, untuk sekarang saya lebih sering membuka internet dari smartphone, mengakses aplikasi-aplikasi yang saya suka melalui smartphone, seperti aplikasi youtube, google, gmail serta aplikasi-aplikasi lainnya.

Leave a comment